ASYIKNYA MUSIK JALANAN DI KOTA BATU

Dewanti Nikmati Musik Jalanan Di Alun-Alun
Minggu, 22 Mei 2011 16:21
BATU–Setelah diresmikan Alun-alun Kota Batu beberapa waktu lalu, pengunjung terus berdatangan menyaksikan salah satu ikon Kota Apel ini. Bahkan tiap hari pengunjung terus berdatangan dari luar kota. Tidak hanya siang hari saja, malam hari pun banyak pengunjung yang hadir.
Apalagi, jika malam hari, pengunjung juga menyaksikan berbagai hiburan musik tradisional. Seperti Minggu (22/5) kemarin malam. Istri Walikota Batu, Dewanti Rumpoko terlihat cangkrukan di Alun-alun bersama Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Susetyo Herawan. Mereka berbaur bersama masyarakat dan pengamen tanpa rasa canggung.
Dewanti Rumpoko mengatakan sangat antusias atas kegiatan ini bisa disalurkan dengan baik. Sehingga wisatawan yang hadir di kota Batu bisa menikmati sajian hiburan yang ada di Kota Apel ini. Setidaknya untuk setiap tampil pengamen diharapkan menambah perbendaraan lagu-lagu agar setiap ada request bisa mengiringi permintaan pengunjung.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Mistin selaku kordinator acara memaparkan untuk fasilitas sound sistem dan alat-alat masih memerlukan pembenahan, yang disesuaikan dengan keramaian pengunjung Alun-alun. Bahkan agar kelihatan lebih menarik, dipohon akan dipasang lampu hias sehingga pengunjung langsung tertuju pada pentas pengamen di depan rumah strawberry. Mereka bisa duduk sebelah air mancur menikmati lagu-lagu baik pop, dangdut, keroncong, dan musik punk.
Sementara itu, penggagas acara tersebut, Agus Susanto, mantan ketua KNPI Batu mengatakan agar pengamen bersifat ramah, sopan, tertib, dan ikut menjaga kebersihan serta keamanan di alun-alun. Diharapkan juga mereka tidak membuat gaduh atau onar.
Sumiati warga Sidomulyo, Batu mengatakan dirinya betah sampai malam hari menikmati keindahan Alun-alun, dirinya juga bisa mendengarkan lagu-lagu nostalgia bersama keluarga nya.
“Saya betah, apalagi musik yang disajikan oleh para pengamen terdengar sangat merdu dan unik. Disamaping itu, para pejabat juga sangat ramah menyapa para pengunjung alun-alun,” pungkasnya.(Mg2/jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *