AMAZING ! BATU FLOWER FESTIVAL

Batu Flowers Festival (BFF) yang berlangsung di Kota Batu, Sabtu (8/10) kemarin. Semua peserta menunjukkan kreasi terindah begitu juga sambutan warga dalam Stadion Brantas dan jalan-jalan protokol Kota Batu.
Teriakan warga Batu yang memadati Stadion Brantas langsung pecah ketika peserta pawai nomor satu berjalan sentle ban. Peserta nomor pertama tersebut adalah Desa Sidomulyo Kecamatan Batu yang menampilkan mobil hias dengan Istana Bunga.
Kendaraan hias tersebut penuh dengan bunga, aneka jenis. Sedangkan seorang ‘bidadari’ mengenakan pakaian warna putih duduk di atas kendaraan sehingga melengkapi keindahan. Hal itu sesuai dengan potensi Desa Sidomulyo sebagai pusat bunga di Kota Batu.
Sedangkan Desa Sumbergondo dgn nomor urut 12 menampilkan kendaraan hias dengan menonjolkan produk sayur Brocolli.mengingat desa Sumbergondo adalah desa penghasil sayur brocolli terbesar di kota wisata Batu,terlihat masyarakat sangat antusias sekali menyaksikan pawai ini,bahkan banyak warga yg menonton berusaha mengambil brocolli yang dijadikan hiasan di mobil ini
Selain kedua kendaraan hias ini, deretan kendaraan hias dengan tema potensi agrobis hingga wisata sapi perah ikut ditampilkan dalam kegiatan BFF ketiga ini. Sambutan warga dalam stadion hingga jalan-jalan utama Kota Batu sangat meriah.
Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, EE Mangindaan juga memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan Batu Flowers Festival yang dipadukan dengan Kawanua Bakudapa Sedunia itu. ‘’Mereka sangat luar biasa memberikan kreasi untuk Batu Flowers Festival. Lihat saja semua potensi dikeluarkan masyarakat, mulai bunga, buah hingga kesenian. Kegiatan ini sangat bagus karena tumbuh dari masyarakat dan Pemerintah hanya memfasilitasi saja,’’ tegas EE Mangindaan usai menyaksikan kegiatan BFF.
Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi even tahunan sehingga meningkatkan potensi di wisata di Kota Batu. Dia mengakui, perkembangan Kota Batu sebagai sentra wisata sangat bagus karena masuk empat kota di Indonesia dengan tingkat kunjungan wisata terbesar di Indonesia.
‘’Pariwisata itu ikut meningkatkan perekonomian di Kota Batu. Peningkatan ekonomi Kota Batu saat ini masuk dalam empat besar secara nasional,’’ tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *