Wakil Walikota Batu menginstruksikan pada dinas kesehatan agar segera melakukan pengasapan atau fogging untuk melawan penyebaran penyakit demam berdarah atau DBD di Kota Batu yang semakin marak. Hingga pertengahan Februari sudah belasan warga Kota Batu yang terjangkit DBD.

Instruksi untuk segera dilakukannya pengasapan (fogging ) disampaikan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat memimpin acara coffee morning di pendopo block office Senin pagi.

Menurut Punjul penyebaran DBD di Kota Batu kini mulai meresahkan sebab jumlah warga yang terjangkit DBD kini semakin banyak termasuk diantaranya pejabat PEMKOT Batu.

Punjul pun meminta agar dinas kesehatan Kota Batu lebih intensif dalam menangani penyebaran DBD termasuk juga gencar melakukan sosialisasi dan juga fogging.

Punjul juga meminta agar dinas kesehatan serius mendata jumlah warga yang terjangkit DBD pasalnya hingga kini belum ada data yang valid terkait jumlah warga yang terjangkit.

Punjul sangat menyayangkan selama ini data yang dimiliki dinas kesehatan dan rumah sakit terkait jumlah warga yang terjangkit DBD tidak sama hal ini tentu sangat membingungkan.

Sementara itu menurut kabid P2PL DINKES Batu Dr Kartika Trisulandari selama Januari warga Kota Batu yang terjangkit DBD ada 12 orang lima diantaranya positif DBD dan sisanya masih suspect DBD.@mbahGondo

Sumber : Hasan Syamsuri / Agrropolitan News / atv / Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *