uji nyali di Kaliwatu Rafting, Olahraga Air di Kota Batu


Kota Batu tidak hanya menawarkan wisata modern seperti Jatim Park atau Museum Angkut, atau olahraga terbang seperti Paralayang, tetapi juga menawarkan olahraga air. Salah satu olahraga air yang patut Anda coba adalah Rafting atau Arung Jeram. Rafting atau Arung Jeram ini sudah dikenal di khalayak sebagai Kaliwatu Rafting.

Kaliwatu Rafting adalah olahraga arung jeram yang menyusuri Aliran Sungai Brantas. Terletak di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dari Alun-alun Kota Batu ke arah Selecta sejauh kurang lebih 2 km. Dari jalan raya Pandanrejo berjarak kurang lebih 500 meter menyusuri pematang. Arung jeram ini terhitung menarik karena menyusuri Aliran Sungai Brantas dengan berbagai medan. Selain arusnya cukup deras, juga terdapat banyak bebatuan besar, terjun mengikuti arus sungai sepanjang 3-4 kilometer.

Untuk mengikuti wisata ini, anda cukup merogoh kocek tidak sampai 200 ribu. Harga tersebut termasuk peralatan, snack, guide, rescue, welcome drink, lunch dan asuransi. Jika Anda termasuk penggila olahraga air atau hanya sekedar penasaran ingin berbasah-basah ria, tidak ada salahnya mencoba arung jeram ini. Berani?sumber Portal Batukota @mbahGondo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *