Gali Potensi Kartini Sumbergondo Masa Kini

Memperingati hari Kartini pada tanggal 21 april 2017 pagi ini PKK Desa Sumbergondo mengadakan upacara bendera secara sederhana yang diadakan di Balai Desa Sumbergondo diikuti oleh perwakilan warga perempuan dari 17 RT dan 3 RW.

Dalam Amanatnya, Sutiami, S.Pd (Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumbergondo) menyampaikan bahwasanya potensi perempuan-perempuan di Desa Sumbergondo sebagai Kartini masa kini sangatlah besar. Terbukti pada tahun lalu banyak sekali penghargaan atau kejuaraan yang telah diraih oleh warga Desa Sumbergondo khususnya oleh kader-kader PKK Desa Sumbergondo.

Sutiami sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik dan kekompakan para kader PKK Desa
Sumbergondo sehingga semua program kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan seperti apa yang terjadi pada bulan april tahun ini bahwasanya PKK sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti Selamatan Desa, Lomba HKG bidang KB-Kes yang baru dilaksanakan kemarin dan sekarang ibu-ibu di Desa Sumbergondo sudah harus berpartisipasi untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kartini. Oleh karena itu Sutiami berharap di tahun ini terus digali lagi potensi-potensi Kartini-kartini yang ada di Desa Sumbergondo sehingga bisa lebih maju dan terus bergerak untuk memberikan karya-karya terbaiknya untuk kemajuan Desa Sumbergondo sebagai bagian kecil yang menunjang kemajuan Bangsa
Meski demikian perlu diperhatikan pula agar para perempuan tidak melupakan tugas dan kewajibannya dan berupaya untuk siap menjalankan hak dan kodratnya secara seimbang sehingga tahun ini Desa Sumbergondo bisa lebih maju dan lebih baik lagi karena tak lepas dari peran perempuan, tutur Sutiami diakhir amanatnya.

Upacara kali ini dimulai pada jam 08.00 WIB, dan berakhir pada jam 09.30 WIB dengan kader PKK yang bertugas antara lain; Mujiati, Krismiati, Suhartatik, Suyanti dan Mariana.

*redaksi : ikn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *