SDN Sumbergondo 02 Peduli Korban Gempa Lombok

Puluhan siswa SDN Sumbergondo 02 menggalang dana kemanusiaan untuk korban musibah gempa bumi di Lombok, di jalan depan halaman sekolah setempat, Senin (10/09). Penggalangan dana juga diikuti oleh guru dan karyawan sekolah . Bahkan sejumlah orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban.
“Dana yang terkumpul nantinya akan di tranfer ke Lombok melalui bank Jatim,” ungkap Kepala Sekolah SDN Sumbergondo, 02, Sri Winarni Spd.  kepada Kim Warta Mertani , di sela-sela acara.
Tujuan penggalangan dana gempa ini, menurut Sri Winarni, diharapkan bisa mendidik anak2 untuk meningkatkan kepedulian anak2 sejak dini kepada sesama yang sedang tertimpa musibah,Terutama gempa Lombok.

“Memang baru pertama kali dilakukan di sekolah ini,namun anak2 sangat antusias, terbukti mereka bahkan rela keliling kampung, keluar masuk Rt utk menggalang dana dari warga masyarakat” akui Kepala Sekolah.
Namun kendati baru pertama kali, menurut Sri Winarni , ternyata mendapat respon positif, tidak hanya oleh siswa siswi tetapi juga orang tua wali.
Seperti yang diakui oleh Adin, siswi kelas 5. Adin mengaku senang bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak. Hal senada juga dikemukakan Zahdida, siswa kelas 5.

“Saya tadi minta tambahan uang jajan sama bapak untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok,” ungkap Adin.Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 4.248.500 rupiah yang dikumpulkan anak2 dari sekitar 6 Rt,kotak donasi di panggung dan di jalan raya depan sekolah, sudah cukup bagus dan memuaskan untuk ukuran anak SD yang menghimpun, demikian kata Tri Hananingtyas Spd  selaku guru pendamping yang menyaksikan anak-anak ketika menghitung dana yang terkumpul.
Lebih lanjut Sri Winarni  mengatakan,bahwa acara penggalangan dana ini juga di barengi dengan berbagai acara lain yaitu dalam memperingati hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia,kemudian hari Gerakan Literasi, serta menyambut peringatan 1 Muharam yang di kemas dalam satu kegiatan Panggung Kesenian anak2,antara lain menyanyi,tari modern, tari tradisional, dolanan anak, dan organ tunggal, selain itu juga ada bazar makanan murah yang di prakarsai ibu2 Paguyuban berbagai macam menu makanan dan jajanan sehat di sediakan dalam bazar ini, selain enak dan bergizi tentunya juga murah meriah, dan dalam kesempatan ini acara di buka oleh Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan  kota Batu, Markus Spd.
“Semoga amal siswa-siswi SDN Sumbergondo  02,guru,karyawan sekolah, wali murid serta warga sekitar bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.KimWartaMertani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *