PENGUKUHAN KJS SUMBERGONDO

Senin, 2018-10-01
09:36:55
Fokus Pencegahan Penyakit Jantung, Klub Jantung Sehat Ajak Masyarakat Terapkan Panca Usaha Jantung Sehat
Minggu (30/09/2018), bertempat di Balai Desa Sumber Gondo, Walikota Batu selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya, Hj. Dewanti Rumpoko melantik pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Gundu, Sumbergondo, Bumiaji.
Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Kepala Desa Sumber Gondo beserta Jajaran, Ketua TP PKK Sumber Gondo beserta tim, Sekretaris YJI Cabang Malang Raya dan seluruh anggota dan pengurus KJS Sumber Gondo.
Penyakit jantung memang menjadi salah satu penyebab utama kematian. Yayasan Jantung Indonesia melalui Klub Jantung Sehat di tingkat Desa/Kelurahan mengajak masyarakat melakukan upaya pencegahan (preventif) dan promotif untuk melakukan hidup sehat.
Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini mengingatkan masyarakat untuk sadar pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui Panca Usaha Jantung Sehat yang terdiri dari: Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapai dan atasi stres Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga.
Semoga melalui KJS dapat menjadikan masyarakat terpelihara kesehatannya dengan baik Tutur Walikota Batu.
Harapannya, pengurus melalu Klub Senam Jantung Sehat di Desa/Kelurahan dapat mengajak sebanyak-banyaknya peserta senam. Tidak hanya Kaum Lansia, namun juga pemuda yang notabene sulit untuk diajak gaya hidup sehat.
Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *