Gempa Dengan Kekuatan 6,4 SR Juga Dirasakan Oleh Warga Banyuwangi

Gempa kembali terjadi,tadi malam sekitar pukul 01.55 gempa dengan magnitudo 6,4 yang mengguncang Situbondo,Jawa Timur yang juga dirasakan di kabupaten Banyuwangi. Gempa membuat warga berhamburan yang rata-rata masih terlelap tidur, mereka keluar rumah karena takut terjadi ada bangunan yang runtuh.

Terpantau di Kelurahan Rogojampi, Kota Banyuwangi, Kamis (11/10/2018) pukul 02.00 WIB dini hari, banyak warga berada di luar rumah dan berjaga-jaga.”Guncangan gempa terasa sekitar hampir satu menitan mas, gempa ini menimbulkan goncangan yang cukup kuat “menurut penuturan Vita, warga Rogojampi kepada Kim Warta Mertani melalui saluran seluler, warga berhamburan keluar rumah dan jaga-jaga sampai pagi, mereka masih khawatir untuk tidur lagi”

Seperti yang di infokan bahwa guncangan gempa terasa sekitar hampir satu menit. Gempa ini menimbulkan suara bergemuruh. Perkakas rumah tangga sempat jatuh. Beberapa barang di rumah juga ada yang bergeser seperti yg terjadi di kelurahan Karangrejo, kota Banyuwangi .

Berdasarkan keterangan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Titik koordinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang Selatan dan 114,47 Bujur Timur.

Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Dan Gempa ini tak berpotensi tsunami namun diharapkan warga tetap waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *