Kim Warta Mertani Mengikuti Pelatihan Entry/Update Data Profil Desa/Kelurahan Propinsi Jawa Timur

Kim Warta Mertani Mengikuti Diklat Update Dan Entry Data Prodeskel

 KimWartaMertani,10/18
Profil Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur terus ditingkatkan, salah satunya melalui Bimtek Entry dan Updating Data Profil Desa dan Kelurahan.
Bertempat di Green Hall Hotel Spencer kota Batu, Rabu (24/10/2018) Bidang Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur  menggelar pelatihan penyusunan profil desa dan kelurahan (prodeskel).
Sekitar 90 peserta lebih yang terdiri dari pendamping desa atau operator Prodeskel yang ada di desa hadir dalam pelatihan.dari setiap kabupaten/kota di ambil 1 orang operator mewakili tiap kecamatan dan suatu kebetulan Yusron Ubaidillah sebagai ketua Kim Warta Mertani sekaligus operator Prodeskel desa Sumbergondo  di dapuk mewakili kecamatan Bumiaji ,
Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Jawa Timur, Agus Wahyudi,SH,MSi mengatakan  saat meresmikan pembukaan acara ini,”pelatihan ini untuk pengisian profil desa beraplikasi web yang diberikan oleh Kemendagri.
“Mulai dari data dasar keluarga, potensi desa, tingkat perkembangan desa, selama ini profil desa masih manual dan lama belum ter update dalam waktu yang lama,perlu semangat baru utk aktif mengupdate data profil desa ini,karena perkembangan kesejahteraan desa tolok ukurnya adalah dari validitas data ini,” ujarnya.
Lebih lanjut diharapkan melalui pelatihan ini desa mempunya profil desa berbasis web yang bisa dipantau langsung dari pusat.

“Di Jawa Timur updating data profil desa ini belum maksimal, kami targetkan 2019 ini semua desa dari sekitar 8.501 desa se Jawa timur mayoritas sudah ada profil desanya,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *