Peringatan Hari Pahlawan di Stadion Gelora Brantas

Minggu, 2018-11-11
04:24:36

Kim WM ,Sabtu (10/11/18) memperingati hari pahlawan serta mengenang pertempuran 10 November di Surabaya, diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Stadion Gelora Brantas Kota Batu. Dihadiri oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), Forkompinda Kota Batu, LVRI, serta para undangan. Upacara diikuti oleh Deputasi TNI, Pasukan TNI Bersenjata, Polri Tidak Bersenjata, Satpol, Damkar, Dishub, Korpri, PGRI, Senkom, Linmas, pemuda Pancasila, Mahasiswa Gabungan, Pelajar SMA serta Pramuka.
Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi  bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.
Dewanti Rumpoko dalam amanatnya membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini adalah Semangat Pahlawan Di Dadaku yang bermakna bahwa dalam setiap diri insan tertanam nilai kepahlawanan, oleh karena itu setiap warga negara Indonesia dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk bermanfaat bagi lingkungan sekitar, bagi Bangsa dan Negara. Beliau meneruskan bahwa di setiap zaman pasti ada pahlawannya, karena itu dibutuhkan pahlawan baru di Indonesia. Yaitu sosok pemuda Indonesia yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin namun juga peka terhadap permasalahan sosial. Beliau berharap semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.
Setelah Upacara selesai dilaksanakan, ada kejutan untuk AKBP Budi Hermanto (Kapolres Kota Batu) yang hari ini berulang tahun ke 42. Semoga panjang umur, sehat selalu dan selalu amanah dalam mengemban tugas.
Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *