PPS Sumbergondo Adakan Rapat Pleno Terbuka DPTHP-1

Ketua PPS Sumbergondo Supanji (kanan) beserta anggota dan sekretariat, panwas desa staf KPU kota Batu

Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Sumbergondo mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPTHP-1) pada Pemilu 2019 tingkat desa Sumbergondo , Sabtu 09 November 2018 bertempat di kantor sekretariat PPS desa Sumbergondo dan dihadiri oleh perwakilan PPK Bumiaji, perwakilan KPU Kota Batu, perwakilan Parpol dan juga perangkat desa Sumbergondo.
Rapat pleno ini digelar Bedasarkan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 1099/PL.01.2-SD/01/KPU/IX/2018 tanggal 20 September 2018 perihal Penyempurnaan DPTHP-1 atas rekomendasi Bawaslu dan masukan Partai Politik Peserta Pemilu pada saat Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1).
Ketua PPS desa Sumbergondo Supanji mengatakan, rapat pleno ini terbuka untuk umum khususnya untuk anggota parpol yang menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. dijelaskan, pada hasil pleno hari ini ada perubahan dalam  jumlah pemilih yang terdaftar di desa sumbergondo  yang mana pada saat penetapan DPT bulan Agustus kemarin berjumlah 3128 pemilih, sekarang menjadi 3149 pemilih.
Pergeseran jumlah pemilih tersebut berdasarkan tanggapan masyarakat maupun Panwas Desa meliputi pemilih yang meninggal, pindah masuk maupun keluar dan juga adanya pemilih baru yang belum terdaftar di DPT. Tanggapan tersebut tercatat mulai setelah penetapan DPT bulan Agustus silam sampai pada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *