Pembagian Insentif Untuk Lansia Prasejahtera Dan Lansia Terlantar Desa Sumbergondo

Rabu,05/12

Di jelang akhir tahun 2018 ini, Pemkot Batu melalui Dinas Sosial Kota Batu menggelontorkan dana insentif bagi para warga lanjut usia (lansia) pra-sejahtera dan juga lansia terlantar.

Seperti tampak pada pembagian insentif di Balai Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, sejumlah 36 warga lansia di desa Sumbergondo mendapatkan insentif dari Dinas Sosial Kota Batu sebanyak Rp 3 juta tiap orangnya jumlah ini merupakan rapelan dari 6 bulan terakhir, Rabu (05/12).

Besaran nominal itu merupakan hasil kalkulasi dana insentif terhitung sejak Juli -Desember 2018. Seperti diketahui program insentif ini memberikan Rp 500 ribu di tiap bulannya.

Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinsos Kota Batu, Sri Yunani mengatakan bahwa pemberian intensif ini merupakan program pemberdayaan lansia terlantar, lansia miskin tahun 2018 Dinas Sosial Kota Batu.

Tak hanya lansia, lanjut Sri, program bantuan yang akan menjadi program prioritas di tahun 2018-2019 ini juga diberikan kepada penyandang difabilitas sejumlah 65 orang.

“Total di Kota Batu ada 892 orang. Ini jadi program prioritas di tahun ini. Nah, program ini baru bisa jalan pada bulan Juli lalu, namun baru bisa diberikan sekarang dengan cara dirapel”.

Kedepannya, ia berharap agar program yang ditujukan untuk mengurangi beban para lansia dan penyandang cacat ini bisa lebih baik.

“Semoga tahun depan, kita berharap bantuan ini bisa menyasar seluruh warga pra-sejahtera untuk mengentaskan kemiskinan, di Kota Batu,” tutupnya.

Terpisah, salah satu warga penerima dana insentif lansia, Sofi’ah warga dusun Tegalsari  mengungkapkan rasa syukurnya usai menerima bantuan tersebut. Sebagai seorang lansia, ia merasa senang menjadi perhatian penuh Pemkot Batu dan merasa sangat terbantu dengan pemberian bantuan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *