Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Sabers Pungli Kembali Beraksi

Senin, 2018-12-31
08:59:21
Tekad penggiat lingkungan dalam menjaga kelestarian alam dan sungai terus digiatkan. Memasuki kali ke 62, Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) kembali beraksi untuk mengajak berbagai elemen masyarakat membersihkan sungai-sungai dari sampah.

Mengawali kegiatan dengan apel pagi yang langsung dipimpin oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, aksi membersihkan sungai yang sudah dilakukan selama setahun belakangan ini mengambil titik di Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji pada Minggu (30/12/12).

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko turut mendukung dengan adanya kegiatan ini. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan.

Mari kita bukan hanya mendukung Sabers Pungli, tapi juga menjaga sungai-sungai kita agar kita bisa menjadi nyaman tutur Walikota Batu.

Dalam aksi kali ini sekaligus dilakukan tanam bibit pohon bersama, penyerahan bantuan tempat sampat khusus pampers/popok, dan peninjauan Alat pembakar sampah (Insenator) dengan Filter Udara yang ada di Desa Sumbergondo.

Sabers Pungli Kali ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Kota Batu beserta Wakil, Ketua TP PKK Kota Batu, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkot Batu, Penggiat lingkungan se-Malang Raya dan Mahasiswa.

Kota Batu menjadi tempat mata air pertama Sungai Brantas, yaitu di Arboretum, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Dengan adanya aksi bersama Sabers Pungli harapannya dapat mendidik dan menyadarkan masyarakat bahwa sungai sangat erat dengan kehidupan dan perlu dijaga kelestariannya.

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO /Kim Warta Mertani #Kota Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *