Diskominfo Kota Batu Gelar Pelatihan Pembuatan Vlog bagi para Siswa SMKN 2 Batu

Kamis (14/2/2019) diselenggarakan pelatihan pembuatan vlog (Video Blog) serta sosialisasi Batu Among Tani Teknologi (BATT) bertempat di SMKN 2 Kota Batu. Bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif siswa SMKN 2 Kota Batu dalam penyebaran berita pertanian melalui media sosial serta penggunaan media sosial yang bertanggung jawab, pelatihan diikuti oleh perwakilan kelass XI dan XII.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut, yakni Fathul Qorib,S.I. Kom, M.I.Kom (Dosen Universitas Tribhuana Tunggadewi). Secara singkat dan jelas, Fathul Qorib menyampaikan mengenai penggunaan media sosial yang baik dan bertanggung jawab, serta cara untuk menghindari hoax.

Selanjutnya, Dwi Ita (Sistem Analis Smart City) menjelaskan tentang penggunaan dan pemanfaatan Batu Among Tani Teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk penggunaan aplikasi tersebut untuk mencari informasi mengenai pertanian dan pariwisata.

Kepala SMKN 2, Heni Mahendrayani, S.Pd M.Pd berharap bahwa kegiatan yang dilakukan selain menambah pengetahuan dan pemahaman bagi guru dan siswa dalam membuat vlog, diharapkan juga dapat menjadi sarana bagi siswa dan guru dalam upaya meningkatkan peran sertanya dalam menyebarkan informasi dan berita yang berkaitan dengan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *