Dewanti Rumpoko Buka Wood Creativity Fair (WCF) 2019

KimWM, Sabtu (16/02/19) diselenggarakan Wood Creativity Fair (WCF) 2019 Batu – Malang bertempat di Lapangan Timur Balaikota Among Tani Kota Batu. Mengusung tema “Kolaborasi Tanpa Batas”, Event yang diadakan selama 2 hari (16-17/02/19) ini diharapkan menjadi sarana para pengrajin kayu di daerah Malang Raya dan sekitarnya, khususnya anggota Hobi Kayu Malang Chapter untuk saling berkolaborasi dalam rangka mengenalkan produk kayu hasil karya kepada masyarakat luas.

Acara ini juga merupakan ajang berkumpulnya para pecinta kayu di Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi ilmu. Dilaksanakan juga pelatihan kayu, seminar bisnis, pengenalan tools dan produk2 yg berhubungan kayu, doorprize, dan masih banyak acara seru lainnya. Berkolaborasi dengan beberapa UMKM di daerah Batu dan Malang khususnya pengrajin kayu serta ratusan anggota komunitas yang telah memproduksi berbagai olahan kayu dengan rata-rata berbahan dasar kayu palet.
Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan bahwa hobi seperti ini tidak hanya sekedar memiliki nilai ekonomi dan bisnis, namun juga memiliki nilai seni dan kreativitas masyarakat. Beliau mendukung kegiatan semacam ini karena dapat menjadi inspirasi generasi muda, serta mempersilahkan Balaikota Among Tani untuk dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Robert Tanjung, (Ketua Komunitas Hobi Kayu Chapter Malang) menyampaikan bahwa acara ini memiliki Tema kolaborasi tanpa batas. Jadi dalam acara ini akan dicoba untuk mengkolaborasikan kreativitas masyarakat dengan bahan baku kayu sebagai dasarnya. Dengan berbagai acara, beliau berharap bisa membangun image dan branding positif dalam masyarakat terhadap kerajinan kayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *