Selamatan Sumber dan Rembug Lingkungan di De Berran

KimWM,Minggu (17/02/19) diselenggarakan Selamatan Sumber dan Rembug Lingkungan untuk menyambut Peringatan Hari Sampah Nasional tahun 2019. Bertempat di Wisata Alam De Berran, Dusun Gondorejo Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu, Kota Batu, acara ini diselenggarakan oleh Saber Pungli ini bertujuan untuk merumuskan langkah langkah strategis untuk mencari solusi persoalan lingkungan Kota Batu serta mengingatkan kembali pada pelestarian lingkungan hidup, terutama mata air dan aliran air sungai.

Dihadiri oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu) Wibi Asri (Ketua TP PKK Kota Batu), Forkompinda Kota Batu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Warga Desa. Seluruhnya urun rembug untuk membicarakan kelestarian lingkungan serta perawatan sumber mata air yang ada di Kota Batu.

Dewanti Rumpoko, sebelum membuka rembug lingkungan menyampaikan jika dikelola dengan benar, air sumber bisa dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu beliau memberikan arahan kepada dinas-dinas terkait untuk membantu pembangunan fasilitas penunjang agar lokasi wisata seperti De Berran dapat menjadi tempat wisata yang ramah lingkungan sekaligus membuat nyaman pengunjung. Beliau juga menghimbau seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu, beliau berharap, Kota Batu didatangi karena keasrian alamnya, kebersihannya dan juga keindahannya.


Sebelum Rembug Lingkungan dilaksanakan, dilaksanakan aksi tanam pohon “1 orang 1 pohon” di kawasan De Berran. Aksi penghijauan itu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan keikutsertaan seluruh elemen Warga Kota Batu, untuk membuat mereka lebih mencintai lingkungannya.

Sumber : Kominfo Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *