Pemdes Sumbergondo Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Sensus Penduduk Online

Mengapa harus online? mungkin hal itu yang menjadi pertanyaan masyarakat umum pada pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 sekarang.

Seiring berkembangnya teknologi, serta literasi masyarakat terhadap penggunaan teknologi informasi yang juga semakin baik,   Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pusat Statistik bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri berinovasi melakukan Sensus Penduduk 2020 secara Online yang dianggap lebih praktis dan efisien tanpa mengesampingkan kerahasiaan data yang dimasukkan.

Di sini Pemerintah Desa Sumbergondo tak mau ketinggalan untuk ikut mendorong warganya untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk  online dengan memasang banner di depan Kantor Desa Sumbergondo dengan tujuan agar bisa dibaca oleh warga yang lewat di depan kantor.

Dengan input data secara online, penduduk dapat mengisikan informasinya  kapan saja secara mandiri lewat smartphone atau laptop di website BPS sensus.bps.go.id  selama periode pelaksanaan Sensus Penduduk Online yaitu mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sementara bagi yang belum sempat mengisi form sensus penduduk online, tidak perlu khawatir. Pasalnya BPS akan melakukan sensus penduduk secara langsung pada tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *