Cegah Si Covid Nempel Warga Sumbergondo Antusias Kunjungi Bilik Disinfektan

Sumbergondo, 26/03/20– Sejak dioperasikannya bilik disinfektan sejak hari Rabu kemarin, tak hentinya warga desa Sumbergondo yang melewati kantor desa berhenti untuk mensterilkan badan di dalam bilik disinfektan yang terletak di depan Kantor Desa Sumbergondo. Terhitung sudah ratusan warga yang kembali dari bepergian untuk menggunakan bilik yang berukuran 1x1x2 meter ini.

Warga Sumbergondo Mengantri Menggunakan Bilik disinfektan

Masyarakat desa Sumbergondo sangat antusias dengan adanya bilik disinfektan ini, terlihat hampir setiap saat lokasi penempatan alat ini tidak pernah sepi bahkan terkadang sampai terlihat antrean warga yang akan masuk ke dalam ruangan yang menyemprotkan cairan Stong Acid tersebut.

Untuk waktu operasional bilik Disinfektan mulai pukul 09:00 sd 22:00 sehingga PEMDES Sumbergondo bekerja sama dengan Linmas dan Karang Taruna untuk bergantian mengoperasikan alat tersebut dan dihimbau kepada masyarakat yang habis bepergian keluar desa Sumbergondo dan warga luar desa yang berkunjung ke Sumbergondo agar tidak malu-malu ataupun takut untuk disemprot di dalam bilik karena selain pelayanan ini sifatnya gratis, cairan yang digunakan tidak mengandung zat berbahaya. “Bahkan cairan ini mempunyai manfaat mencegah jerawat jika dibasuhkan ke wajah” imbuh Utomo anggota Linmas yang ikut berjaga melayani penyemprotan di bilik anti virus tersebut.

Penulis: Anggono

Editor : Yusron U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *