Sumbergondo– Terhitung mulai Rabu 1 april 2020 desa Sumbergondo mulai berlakukan One Way (Satu Pintu) untuk warga yang masuk ke desa Sumbergondo yaitu melalui pintu masuk utama desa Sumbergondo (Turus). Hal ini telah dimusyawarahkan sebelumnya oleh Pemerintah Desa Sumbergondo bersama Lembaga Desa dengan tujuan menunjang kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya dalam rangka menekan menyebarnya virus COVID-19.
Dengan diberlakukannya peraturan tersebut, otomatis jalan masuk ke Sumbergondo melalui desa Bulukerto ( jalan Sengonan) dan jalan masuk yang melewati Tulungrejo ( Krecek ) ditutup agar tidak dilewati warga. Sehingga seluruh orang baik warga lokal maupun pendatang yang mau masuk ke desa Sumbergondo hanya bisa masuk melewati jalan Turus. 

banner petunjuk  One Way

Menurut Utomo selaku linmas desa Sumbergondo, dengan satu pintu masuk ini bertujuan mempermudah pemantauan dan pendataan setiap orang yang masuk ke desa Sumbergondo, dan hingga kapan One Way ini berakhir masih belum ditentukan.
Didik Sukaedi dari  BPD desa Sumbergondo menambahkan, diterapkannya one way ini sangat efektif untuk meminimalisir menularnya kasus COVID-19, disamping itu efek psikologis positif yang dapat dirasakan antara lain masyarakat desa Sumbergondo bisa lebih tenang dan merasa terlindungi dari penyebaran virus karena setiap orang yang masuk ke Sumbergondo mau tidak mau harus melewati pintu masuk utama dan menjalani penyemprotan Strong Acid Water di bilik disinfektan.

Penulis   : Iva Chibi

Editor     : Anggono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *