Mengikuti anjuran pemerintah, penyaluran program Sembako bulan April 2020 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Toko Rejeki Barokah – mitra Bumdes Rejeki Barokah Sumbergondo menerapkan Social Distancing.Mulai hari ini Jumat, 10 April hingga 16 April 2020, KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Desa Sumbegondo dan Desa Bulukerto bisa mengambil program Sembako bulan April.

Penerima Bantuan PKH dan BPNT menerima bantuan dilayani oleh petugas Bumdes Rejeki Barokah desa Sumbergondo

Demi antisipasi penyebaran COVID-19, warga yang datang di toko yang berlokasi di area Kantor Desa Sumbergondo diwajibkan terlebih dulu memasuki Bilik Disinfektan (dengan bahan aman tanpa alkohol dan klorin), mencuci tangan serta menjaga jarak antrian. Selain itu, warga yang datang mayoritas menggunakan masker sesuai program pemerintah.

Bantuan Program Sembako bekerja sama dengan Agen BNI 46 & E-warung program Dinsos Kota Batu. Bantuan non tunai senilai Rp. 200.000/bulan dapat dibelanjakan dalam bentuk Sumber Karbohidrat (Beras), protein hewani (telur, ayam), protein nabati (kacang-kacangan) dan vitamin mineral (sayur dan buah).

Penulis : Aditya

Editor : Pak U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *