PEMDES Sumbergondo Keluarkan Surat Himbauan Tentang Tradisi Weweh/Ater2

Sumbergondo,13/04/20-  Pemerintah Desa Sumbergondo resmi mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat desa Sumbergondo untuk meniadakan kegiatan weweh atau ater-ater menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini.  Hal itu telah dimusyawarahkan sebelumnya oleh pemdes bersama lembaga desa dikarenakan pandemi Covid-19 (Corona) yang telah menyebabkan terganggunya sendi-sendi perekonomian pada sebagian besar masyarakat desa Sumbergondo.


Surat dengan nomor: 005/134/422.330.2/2020 ini dikeluarkan berdasarkan  masukan warga di masing-masing lingkungan yang bertujuan agar tidak menambah beban masyarakat,  yang secara umum dampak Covid-19 berimbas pada perekonomian semua lapisan masyarakat pada saat ini.


Dengan adanya himbauan ini setidaknya bisa dijadikan dasar untuk masyarakat yang pada saat ini tidak mempunyai kelebihan dana atau rejeki agar tidak memaksakan diri ataupun sungkan untuk tidak melaksanakan weweh sehingga akan semakin menambah beban yang dialami.


Menurut Rupendi perangkat desa Sumbergondo, rencananya surat himbauan tersebut akan didistribusikan hari ini juga (Senin 13 April 2020) kepada seluruh ketua RT yang ada di Sumbergondo, agar selanjutnya  ketua RT bisa meneruskan kepada warganya masing-masing. “isi surat ini hanya bersifat himbauan, tapi bila ada warga yang masih tetap melakukan weweh ya tidak dilarang karena itu adalah hak asasi manusia, jadi mohon untuk disikapi dengan bijaksana agar tidak timbul salah paham”, imbuhnya. (Red)

Anik Irmawati

editor: Anggono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *