Pembangunan Infrastruktur Desa Prioritaskan PKT (Padat Karya Tunai)

Sumbergondo- Pembangunan di bidang Infrastruktur di wilayah Desa sumbergondo makin terasa dari tahun ke tahun, salah satunya Tahun 2020 ini Pemerintah Desa sumbergondo melaksanakan pembangunan Paving Jalan Pemukiman di beberapa titik, salah satunya ada di RT 04 RW 01  dan wilayah RT 02 RW 01 dusun Segundu desa Sumbergondo kecamatan Bumiaji kota Batu.

PTPKD desa Sumbergondo bidang kesra Imam Mauludi (14/04/20) mengatakan jika dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di tingkat desa ini menerapkan program PKT. Dimana dalam proses pembangunan melibatkan masyarakat sekitar.  Padat Karya Tunai merupakan upaya dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan akhirnya untuk meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Pengerjaan Program yang dianggarkan dari dana desa Tahun 2020 tersebut dilakukan oleh warga  sumbergondo  dengan prioritas dari warga RT  setempat. Meski demikian diakuiya tidak semua warga bisa mengerjakanan pekerjaan fisik jalan tersebut karena keterbatasan dan keterampilan sumber daya manusia. Tapi setidaknya dengan program padat karya bisa menjadi salah satu bentuk gotong royong masyarakat dalam rangka ikut memajukan desanya.
Total pekerjaan paving blok yang dikerjakan sampai saat ini  di wilayah RT 04 RW 01 kurang lebih sepanjang sekitar 400 meter. Dan di wilayah RT 02 RW 01 kurang lebih 178 meter dan diharapkan pengerjaan akan selesai pertengahan bulan ini.

Penulis : Iva Chibi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *