Wajib Cuci Tangan dan Pakai Masker Sebelum Masuk Kantor Desa

Selain bilik strong acid water yang berdiri di depan kantor desa Sumbergondo, terlihat selembar banner ukuran 1,5 kali setengah meter bertuliskan himbauan untuk memakai masker dan mencuci tangan yang di tempelkan di atas pintu masuk kantor desa Sumbergondo. ya, itu tak lain bertujuan agar siapapun yang akan memasuki kantor desa Sumbergondo baik warga yang ingin mengurus keperluan administrasi, tamu yang berasal dari luar desa, bahkan perangkat desa pun diwajibkan untuk melakukan himbauan tersebut.

Memang sudah berbagai cara pencegahan dilakukan oleh Pemdes Sumbergondo untuk memutus rantai penularan Covid-19. baik berupa kegiatan penyemprotan serta himbauan cara pencegahan kepada masyarakat, tidak ketinggalan juga menghimbau untuk warga yang khususnya memiliki keperluan datang ke kantor desa Sumbergondo supaya dalam keadaan steril dengan cara memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan di depan kantor desa. 
“Kantor desa termasuk tempat yang rawan dalam penyebaran virus karena tiap hari banyak orang yang keluar masuk karena berbagai keperluan, tidak hanya warga lokal desa saja tapi banyak juga yang berasal dari luar desa sehingga dengan adanya himbauan tersebut diharapkan bisa menghilangkan kekhawatiran untuk semua orang yang masuk ke area kantor”. jelas Ubed salah satu staf desa Sumbergondo kepada KIM Warta Mertani Rabu 22/04/20.(iva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *