Musyawarah Desa Khusus Bahas Calon Penerima BLT DD

Sumbergondo,12/05/2020 Pemerintah Desa Sumbergondo Mengadakan MUSDUSKUS (Musyawarah Desa Khusus) di Balai desa Sumbergondo hari ini, Selasa 12/05/2020. Bersama dengan  Tim Pendamping dari Kecamatan Bumiaji, dan dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW yang ada di Desa Sumbergondo. kegiatan ini bertujuan untuk menggodok data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sehingga diharapkan bantuan yang akan disalurkan akan tepat sasaran.
Sebelumnya memang sudah ada bantuan baik dari pemerintah kota maupun lembaga yang disalurkan kepada masyarakat, tapi itu dirasa masih belum mencukupi, karena ada sejumlah warga yang terdampak virus Covid tapi masih belum kebagian bantuan. sehingga sesuai instruksi dari pemerintah pusat, Desa mengalokasian sebesar 35% anggaran dari Dana Desa untuk penanganan Covid-19, sehingga diharapkan agar warga terdampak bisa mendapatkan bantuan secara merata.
Saat rapat berlangsung Sutrisno selaku Sekdes Sumbergondo menjelaskan tentang beberapa kriteria untuk calon penerima BLT DD antara lain seperti warga tersebut bukan penerima bantuan dari program PKH, BLT, BPNT Lansia, Kehilangan pekerjaan akibat covid, Mempunyai anggota rumah tangga yang sakit menahun maupun  terkena covid, domisili desa setempat, bukan ASN TNI POLRI, Pelaku transportasi publik, pekerja seni, Pelaku usaha mikro maupun pedagang asongan.
Di akhir pemaparannya semua ketua RT disodori daftar pengajuan yang terdiri dari nama-nama warga yang ada di lingkungan masing-masing yang terdampak Covid-19 yang diminta untuk menyeleksi serta menambahkan jika ada warga terdampak yang masih belum terdaftar, dan pengajuan ini nantinya akan diteruskan ke tingkat kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *