Ada Warga Dari Luar Daerah, Masyarakat Jangan Panik

Sumbergondo, Sosialisasi terus dilakukan oleh Puskesmas Bumiaji ke desa-desa sebagai bentuk Sinergi puskesmas bumiaji dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Kali ini Kamis, 14/05/20 bertempat di balai desa Sumbergondo, Puskesmas Kecamatan Bumiaji mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan dan penanganan terhadap virus tersebut kepada masyarakat Desa Sumbergondo apabila ada warga yang baru datang dari luar kota yang masuk wilayah Desa Sumbergondo. Selama ini memang adanya ketakutan yang berlebihan oleh warga terhadap para pendatang maupun sikap diskriminasi. Dengan adanya sesi ini diharapkan masyarakat bisa mengambil sikap dengan tepat dan bijak terhadap warga yang datang  sehingga tidak akan terjadi polemik yang berakibat menjadi beban  baik untuk pendatang maupun keluarganya.

Acara yang dimulai pada pukul 09:00 WIB ini di hadiri oleh RT RW, Linmas, Perangkat Desa, Tim Relawan Desa dan ForumAnak, dan nara sumber adalah kepala Puskesmas Bumiaji Sachariano. Beliau menjelaskan bila ada warga yang baru datang dari luar daerah, baik itu berstatus ODR / ODP / OTG / PDP  maka warga jangan melalukan diskriminasi atau mengucilkan karena akan memperburuk kondisi. 

Ia menambahkan agar warga atau ketua RT cukup menghubungi bidan desa atau puskesmas setempat, nanti pihak puskesmas yang akan melakukan tindakan lebih lanjut, baik mulai survey, penyelidikan, hingga pemantauan berkala. Jadi masyarakat Jangan Panik karena  mereka belum tentu positif .“jadi jangan panik tapi harus selalu waspada”,Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *