Penyaluran BLT Kemensos Dengan SociaL Distancing

Sumbergondo. Setelah pemberian insentif  kepada anak yatim dan takmir masjid  yang dilaksanakan Kamis kemarin ,kali ini Jumat 15/05/2020 pagi, bertempat di  Balai Desa Sumbergondo sebanyak 75 keluarga  terdampak Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (KEMENSOS) malalui PT POS Indonesia.

Sebelum memasuki Balai Desa, Seluruh warga calon penerima di cek suhu terlebih dahulu dan wajib memakai masker. Penerapan social distancing juga dilakukan di dalam ruangan tersebut yaitu terlihat dengan penataan kursi yang diberi jarak satu meter antara kursi satu dngan lainnya.

social distancing dalam proses penyaluran dana BLT Dana Desa tahun 2020

Bantuan ini diberikan sebagai upaya meminimalisasi dampak pandemi virus , tapi tidak semua warga terdampak yang  mendapatkan BLT tersebut. karena hanya akan diberikan kepada warga yang belum menerima bantuan sosial lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Lansia , Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maupun Kartu Pra Kerja.

Rizal Yuniarti (perangkat Desa) menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai ini sesuai program Pemerintah rencananya akan diberikan sebanyak tiga kali kepada warga terdampak yaitu terhitung bulan Mei Sampai Juli 2020,Terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *