KEMENSOS Gandeng BNI Salurkan KKS

Sumbergondo,18/05/2020. Tak henti hentinya bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat selama pandemi Covid-19 baik yang berasal dari Pemerintah maupun swasta. Seperti yang terlihat kali ini, Senin  18 Mei 2020. Sebanyak 66 warga terampak Covid-19 mendapat KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial) yang berasal dari Kementrian Sosial (KEMENSOS) yang disalurkan melalui BNI (Bank Nasional Indonesia) , yang mana warga yang memegang kartu  ini nantinya bisa menggunakannya  untuk untuk pengambilan sembako di tempat yang telah ditentukan.

calon penerima menyerahkan syarat administrasi

Pembagian KKS sembako  tersebut dilaksanakan mulai pukul 15:00 WIB bertempat di Balai Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, dan didampingi oleh perangkat desa Sumbergondo, pelaksanaannya pun juga tidak mengesampingkan protokol kesehatan. Itu terlihat dari kewajiban para calon penerima bantuan untuk memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki Balai Desa. Tempat duduk juga sudah ditata dengan jarak minimal satu meter sesuai anjuran pemerintah.

Rupendi Kepala Seksi Pelayanan Desa Sumbergondo menjelaskan bahwa penerima Kartu Sembako kali ini di luar penerima bantuan  yang berasal dari sumber lain, tujuannya agar penerima bantuan lebih merata dan meminimalisir jumlah warga yang berhak tapi belum menerima bantuan dikarenakan  masih terbatasnya jumlah bantuan sehingga belum bisa mencakup seluruh jumlah yang dibutuhkan.”Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban warga akibat dampak yang ditimbulkan Covid-19 ini”, Tambahnya Kepada KIM Warta Mertani.

Editor:Anggono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *