Pedagang Sayur Dan Buah Desa Sumbergondo Jalani Rapid Test

Sumbergondo, 18/15/2020– Bertempat di Gedung Balai Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, sebanyak 26 pedagang sayur dan Buah yang berdomisili di Desa Sumbergondo menjalani Rapid Test yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumbergondo bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Kota Batu. Rapid Test ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang sayur dan buah di Desa Sumbergondo dikarenakan para pedagang sangat rentan terpapar Covid-19 mengingat mobilitas mereka yang sering ke luar kota dan berada di area kerumunan yang rawan penyebaran virus.

Kebanyakan pedagang yang berasal dari Desa Sumbergondo ini mengirim buah dan sayur ke wilayah Kota Batu dan Malang, tapi ada juga yang mengirimkan hingga ke daerah luar kota Malang seperti Surabaya, Mojokerto, dan Jember. Itu sebabnya kali ini Pemerintah Desa berkerja sama dengan dinas terkait untuk mengadakan kegiatan ini supaya bila nanti terdapat hasil tes yang positif bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

Puji Iriani selaku penyuluh pertanian Desa Sumbergondo mengatakan kepada KIM Warta Mertani, proses Rapid  Test ini  dilakukan dengan cara pengambilan  sample darah kemudian diteliti, dan apabila ditemukan positif reaktif maka akan diambil langkah selanjutnya oleh Dinas Kesehatan Kota Batu, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *