PSBB , Kita boleh Ngapain Aja?

Terhitung mulai tanggal 17 Mei 2020 Kota Batu telah memutuskan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai langkah yang dianggap mampu mempercepat penanggulangan sekaligus mencegah penyebaran corona yang semakin meluas di Kota Batu.


PSBB itu sendiri merupakan salah satu strategi pemerintah dalam mencegah kemungkinan penyebaran virus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang telah tertuang dalam aturan PMK Nomor 9 Tahun 2020.

Dengan adanya PSBB, diharapkan hal ini mampu memutus penularan Covid-19 hingga kasus terakhir. Namun, tentu saja tidak ada kebijakan yang berhasil tanpa adanya kerjasama dari masyarakatnya itu sendiri. Maka dari itu, diharapkan  masyarakat juga turut berkontribusi dan menaati pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti.

Nah, bagi yang belum tahu, terdapat beberapa hal yang dibatasi selama PSBB ini berlangsung, diantaranya seperti kegiatan pendidikan dan tempat kerja, fasilitas dan kegiatan di tempat umum, keagamaan dan sosial budaya, dan meliputi transportasi umum.

Untuk lebih jelasnya KIM WM( Kelompok Informasi Masyarakat Warta Mertani ) Desa Sumbergondo menyediakan link BUKU SAKU PSBB untuk bisa Diunduh warga Sumbergondo tercinta pada khususnya. di dalamnya terdapat panduan lengkap mengenai prosedur pelaksanaan PSBB.

caranya silahkan Klik link dibawah ini, setelah beralih ke halaman mediafire tekan tombol “DOWNLOAD” yang berwarna hijau, setelah itu pilih “Simpan Berkas”.

UNDUH BUKU SAKU PSBB


semoga bisa bermanfaat. Salam Damai dari KIM WM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *