Wajib Tes Suhu Sebelum Memasuki Sumbergondo

Semenjak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kota Batu terhitung sejak tanggal 17 Mei 2020 kemarin, setiap Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Batu serempak melaksanakan perketatan mobilisasi warga di jalan utama pintu masuk wilayah Desa dan Kelurahan.

Tak terkecuali Desa Sumbergondo, seperti yang terlihat hari ini, Selasa 19/05/20. Selain memberlakukan one way ( Satu Jalur), selama 24 jam penuh pintu masuk utama ditempatkan personil yang bertugas untuk memastikan semua yang masuk area Sumbergondo dalam keadaan sehat.

Ini tidak lain adalah  bertujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, setiap warga yang akan memasuki wilayah Desa Sumbergondo akan diberhentikan sejenak oleh Linmas untuk dipastikan telah seuiai protocol kesehatan seperti memakai masker, tidak berboncengan saat mengendarai roda dua kecuali dengan keluarga, serta membawa KTP untuk warga luar desa yang akan memasuki wilayah Sumbergondo.

Selain itu juga wajib untuk di tes suhu badan dengan Thermogun. Bila di temukan saat pengecekan terdapat warga yang suhu tubuhnya melebihi standard kesehatan, maka tidak diperkenankan untuk masuk wilayah Desa Sumbergondo. Tapi sebelumnya penjaga pintu utama akan memberi paracetamol dan menghimbau untuk memeriksakan diri ke puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *