Lebaran Di Tengah Pandemi Korona

Sumbergondo– Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, suasana lebaran tahun ini bisa dibilang sangat berbeda. Jalan tampak begitu lenggang, bahkan lebih sepi dari hari-hari sebelumnya. 
Dari pantauan  KIM Warta mertani siang ini Senin (25/05/20) sejak hari pertama lebaran kemarin, menyaksikan warga yang lalu lalang  di sepanjang jalan Desa Sumbergondo untuk bersilaturahmi merupakan pemandangan langka saat lebaran di tengah pandemi corona ini. 
Memang semenjak hari pertama hingga kedua ini warga jarang keluar rumah untuk berlebaran maupun menerima tamu karena takut korona. 
Didik salah satu warga Desa Sumbergondo mengatakan bila rumahnya yang bisanya ramai dikunjungi kerabat maupun tetangga saat lebaran, hari ini hanya beberapa  saudara dekatnya saja yang sudah silaturahmi ke rumahnya. “Itupun yang rumahnya satu dusun dengan saya”, imbunya.
Disamping itu juga adanya instruksi pencegahan untuk menutup portal di pintu masuk desa demi mencegah penyebaran virus corona. Sehingga pergerakan warga sangat terbatas apalagi bila warga yang ingin bepergian ke desa lain, itu sangat sulit dilakukan karena desa-desa lain pun juga menerapkan hal yang sama untuk membatasi warga luar desa yang akan masuk ke wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *