MUSRENBANGDES Bahas Perubahan APBDES Sumbergondo

Dari kiri Sutrisno (Sekdes) Abdul Aziz ketua BPD dan Pratama Pendamping Desa

Sumbergondo, 28/05/20– Dengan adanya pandemi covid yang melanda Indonesia saat ini, tentu berpengaruh besar pada tatanan ekonomi masyarakat. Hal itu dikarenakan berkurangnya pendapatan ekonomi warga akibat berhentinya sebagian besar sektor ekonomi di seluruh wilayah Indonesia khususnya Desa Sumbergondo. Hal itu menyebabkan keharusan Pemerintah Desa untuk mengalihkan sebagian anggaran untuk biaya penanganan covid sesuai intsruksi dari Pemerintah Pusat.

Tak terkecuali dengan Pemerintah Desa Sumbergondo, setelah beberapa waktu kemarin mengadakan rapat bersama RT RW untuk menyepakati beberapa kegiatan maupun proyek desa untuk dipending dan anggarannya dipergunakan untuk penanganan covid-19. Kali ini Pemerintah Desa Sumbergondo mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENGBANGDES) Kamis 28/05/20 pukul 10:00 WIB yang digelar di Balai Desa Sumbergondo untuk menetapkan APBDES Perubahan.

Acara kali ini diprakarsai oleh PEMDES Sumbergondo dan dihadiri Ketua RT, RW, BPD, Pendamping Desa, dan perwakilan dari Kecamatan Bumiaji. dalam pelaksaannya Totok Wahyudi sekalu KAUR Perencanaan Desa Sumbergondo menjabarkan bahwa untuk APBDES Desa Sumbergondo Tahun 2020 ada perubahan pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19 sekitar 500 jutaan. Beliau menambahkan pengalihan anggaran tersebut di ambilkan dari sebagian kegiatan dan proyek yang tersebar di semua Sub Bidang yang ada di Pemerinta Desa. Yang terbanyak dari Bidang KESRA yang mana jumlah anggaran yang dialihkan mencapai hampir satu miliyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *