BLT DD Tahap Satu Akhirnya Cair

Sumbergondo- Setelah terlaksananya pemberian bantuan  baik dari Pemerinta Kota maupun Pemerintah Pusat untuk warga terdampak covid di Sumbergondo. Akhirnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sumbergondo tahun anggaran 2020 hari ini Sabtu 30 Mei 2020 dicairkan.

Dana ini bersumber dari Dana Desa Sumbergondo tahun anggaran 2020 yang mana sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa wajib mengalihkan sebagian anggaran Dana Desa tepatnya maksimal 35% untuk dipergunakan sebagai bantuan tunai untuk warga yang terdampak covid.
Pemberian bantuan kali ini diberikan kepada warga yang telah didaftar dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus yang diselenggarakan pada Selasa tanggal 12 bulan Mei lalu yang mana acara tersebut dihadiri oleh seluruh RT dan RW yang ada di Desa Sumbergondo.

Masud Bukhori selaku bendahara Desa Sumbergondo menuturkan kepada KIM-WM untuk Dana Desa Sumbergondo yang dialokasikan untuk BLT DD mencapai angka 500 an Juta Rupiah dan itu mampu menghandel sebanyak 278 KK dengan rincian masing-masing KK akan mendapat bantuan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah per bulan dan akan diberikan selama tiga bulan terhitung mulai Mei 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *