Terkendala Masalah Sampah Desa Tanjungan Study Banding Ke Sumbergondo

Sumbergondo- Desa Sumbergondo merupakan salah satu desa  yang dinilai sukses dalam pengelolaan sampah , sehingga tak jarang menerima kunjungan dari desa lain baik dari dalam maupun luar propinsi. Seperti pada kali ini,  Pemdes Sumbergondo menerima kunjungan Study Banding dari Desa Tanjungan Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan Madura, Rabu 14/10/2020.

Rombongan tersebut ditemui langsung oleh Sekretaris Desa Sumbergondo Sutrisno didampingi Aditya selaku ketua Bumdes Rejeki Barokah bertanggung jawab untuk pengelolaan sampah.  Andini selaku pendamping desa Tanjungan mengatakan bahwa di desa  Tanjungan saat ini terkendala masalah sampah laut sehingga hal tersebut menjadi dasar atas kunjungan ke Desa Sumbergondo guna mengetahui sistem dan manajemen pengelolaan sampah di Sumbergondo.

Kegiatan  yang dilaksankan di Balai Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu tersebut berjalan lancar, tercatat sekitar  17 orang yang terdiri dari perangkat serta pendamping desa Tanjungan mengikuti dengan antusias kegiatan ini.

Aditya selaku ketua Bumdes Rejeki Barokah Desa Sumbergondo Memaparkan, hal terpenting dalam tercapainya pengelolaan sampah yang maksimal adalah adanya antusias serta dukungan dari warga desa sendiri  untuk bersama-sama dengan pemerinta desa guna menuntaskan masalah sampah, salah satu penyemangat warga dalam pengelolaan sampah adalah sampah yang dikumpulkan bisa menjadi uang yang pada saat hari raya bisa diambil, Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *