Rapat koordinasi BPD & Pemerintah Desa Bahas Pengukuhan PJ Kades

Sumbergondo-Setelah ditetapkannya Sutrisno sebagai PJ Kepala Desa Sumbergondo oleh Walikota Batu pada tanggal 20 Januari lalu, Pemerintah Desa Sumbergondo mengundang BPD untuk rapat koordinasi antara BPD dan Pemerintah Desa Sumbergondo dalam rangka pemberitahuan serta pengukuhan jabatan PJ Kepala Desa Sumbergondo kepada masyarakat guna menghindari pertanyaan yang berada di kalangan warga selama ini.

Riyanto selaku Kasi Pemerintahan Desa Sumbergondo menerangkan bahwa rapat pengukuhan PJ Kepala Desa tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2021 brtempat di Balai Desa Sumbergondo kecamatan Bumiaji Kota Batu pada Pukul 18:00WIB. “Kami pemerintah desa akan mengundang elemen-elemen masyarakat yag ada di desa agar resminya pengangkatan PJ Kepala Desa ini bisa tersampaikan secara luas”, imbuhnya.

Sebagai informasi berdasarkan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 adanya PJ Kades yaitu apabila Kades berhenti atau diberhentikan dengan sisa masa jabatan kurang dari satu tahun dan sisa masa jabatan lebih dari satu tahun , sebelum dilaksanakan Pilkades. PJ Kepala Desa ditugaskan untuk meneruskan program pembangunan yang sudah atau sedang diselenggarakan. Dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa tersebut. Dalam hal ini Penjabat PJ Kepala Desa juga bertanggung jawab dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa. Sama halnya seperti Kepala Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *