Pemdes Ikuti Zoom Meeting Terkait Kegiatan Keagamaan Selama PPKM

Sumbergondo– Dalam rangka peningkatan kegiatan PPKM mikro dan pelaporan melalui aplikasi BLC (Bersatu Melawan Covid), Bhabinkamtibnas , linmas dan Perangkat Desa Sumbergondo mengikuti zoom meeting yang diselenggarakan oleh Polres Kota Batu 09/07/2021. Kegiatan video conference tersebut dipimpin oleh Wakapolres Batu Kompol Harsono dan diikuti oleh desa dan kelurahan yang yang berada di wilayah hukum Polres Batu meliputi Kota Batu, Pujon, Ngantang , dan Kasembon.

Dalam acara zoom meeting tersebut Beliau menyampaikan beberapa himbauan terkait teknis kegiatan keagamaan di rumah ibadat selama masa PPKM ini yang mana himbauan tersebut sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri dan menteri agama, dan beberapa intinya antara lain, kegiatan ibadah dilaksanakan di rumah masing termasuk sholat jumat hingga masa PPKM berakhir, Takbir dan sholat Idul adha ditiadakan dan kegiatan kurban dilaksanakan bertahap  selama tiga hari dengan tujuan mengurangi kerumunan.

Di akhir acara Wakapolres batu juga menghimbau agar Pemerintah Desa selalu mengingatkan warga agar standar protokol kesehatan dijalankan dengan baik, aman, dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *