Peringatan HUT ke-76 RI, Walikota Batu : Jadikan Indonesia Tangguh dan Tumbuh

Batu, Diskominfo – Memperingati hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera di halaman Balaikota Among Tani, Selasa (17/08) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko. Upacara diawali dengan pembacaan teks UUD 1945 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batu.

Sementara bertugas sebagai pengibar bendera, 72 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Batu tahun 2021.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, peringatan HUT kali ini menjadi momentum untuk menjadi semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kepada seluruh masyarakat, di usia yang ke-76 ini, mari kita jadikan Indonesia tumbuh dan tangguh. Tangguh dalam segala hal, terutama dalam kondisi pandemi saat ini,” katanya.

Dewanti juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Ikuti saran pemerintah, jaga protokol kesehatan. Supaya kita tangguh, kita harus menjaga kesehatan kita agar bisa beraktifitas dengan baik,” imbuhnya.

Dalam upacara ini sekaligus diberikan insentif kepada 35 veteran dan 97 janda veteran. Bantuan ini diberikan Pemerintah Kota Batu selama empat kali dalam setahun, yakni pada hari raya, 17 Agustus, HUT Kota Batu dan 10 November.

Secara umum, pelaksanaan upacara berjalan cukup lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu : Hasan, Hadi, Ela, Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *